mengapa memilih pbsi


Halo
Saya Dwi Ratih Puspitasari, Mahasiswa Baru Universitas Negeri Yogyakarta program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Mengapa saya memilih Bahasa Indonesia? karena saya masih ingin mempelajarinya.  Sebelumnya saya berfikir telah menggunakan Bahasa Indonesia dengan cukup baik karena telah menggunakannya sejak kecil. Namun, ternyata masih banyak kekurangan. Saya kadang dibuat bingung ketika guru atau orang lain menyebutkan sebuah istilah yang ternyata adalah istilah dalam Bahasa kita sendiri. Seperti gawai yang artinya telephon genggam. Saya juga masih dibuat stres ketika harus membuat sebuah karya tulis, laporan, atau sejenisnya yang mengharuskan kita memakai kaidah kebahasaan yang benar sesuai PUEBI. Saya juga ingat ketika mengerjakan beberapa latihan atau tes untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, terasa sudah mengerjakan dengan tepat tapi hasilnya tidak terduga. Pernah mengalaminya, bukan? itulah yang membuat saya tertarik mempelajarinya. Oh iya, ketika kita mempelajari bahasa asing, kita akan mempelajarinya dari yang dasar, bukan? belajar tata bahasanya meliputi Fonologi, Morfologi, Sintaksis, Fonetik, Semantik, serta Pragmatika. Nah, saya juga ingin dong mempelajarinya untuk bahasa pemersatu kita. Dan tentunya tidak hanya pada tata bahasanya saja, saya juga ingin lebih mempelajari tentang sastra. Eits, satu lagi deh. Saya juga ingin lebih mengembangkan 4 ketrampilan berbahasa yang saya miliki yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Karena keempat ketrampilan tersebut perlu dipelajari agar dapat menghindari kesalahan dalam berbicara, menulis ataupun memahami sesuatu.
Lalu, Mengapa pendindikan? Karena ada mimpi dan harapan saya dan orang yang saya cintai yang ingin saya wujudkan. Dan, mengapa Universitas Negeri Yogyakarta? Karena ini adalah salah satu mimpi saya yang telah Tuhan Kabulkan. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

resensi novel Dia adalah Dilanku Tahun 1991

resensi buku orang sulit